Edukasi Strategi Pemasaran UMKM (Prayogi Helmet dan Jasuke Molorz Di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Authors

  • Shoby Matopani Universitas Mercubuana Yogyakarta
  • Diana Airawaty Universitas Mercubuana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.54832/judimas.v2i1.229

Keywords:

Strategi Marketing, Marketing Digital

Abstract

Pengabdian ini membahas pendekatan edukatif dan pelatihan dalam pengembangan strategi pemasaran melalui platform Instagram. Program dimulai dengan memberikan pemahaman umum tentang strategi pemasaran, diikuti dengan pembelajaran praktis tentang cara membuat dan mengoptimalkan akun Instagram. Materi pelatihan mencakup strategi penggunaan hashtag, caption yang efektif, dan alat pengukuran kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi edukasi dan pelatihan praktis dapat membekali peserta dengan keterampilan untuk memanfaatkan Instagram sebagai alat pemasaran yang efektif.

Downloads

Published

2023-12-13

How to Cite

Matopani, S., & Airawaty, D. (2023). Edukasi Strategi Pemasaran UMKM (Prayogi Helmet dan Jasuke Molorz Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jurnal Pengabdian Masyarakat (JUDIMAS), 2(1), 136–143. https://doi.org/10.54832/judimas.v2i1.229