Peningkatan Pemasaran Digital dan Penggunaan Produk Eco-Green terhadap UMKM Kosan Mantan

Authors

  • Santi Rimadias Universitas Multimedia Nusantara
  • Kayla Abbiegai Universitas Multimedia Nusantara
  • Vina Centiawan Universitas Multimedia Nusantara
  • Priska Meliana Universitas Multimedia Nusantara
  • Zahwa Revalina Mulyana Universitas Multimedia Nusantara
  • Silvia Ernawati Putri Universitas Multimedia Nusantara
  • Jonathan Widarta Universitas Multimedia Nusantara
  • Marcellino Christian Universitas Multimedia Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.54832/judimas.v2i1.251

Keywords:

UMKM; Pemasaran Digital; Produk Eco-Green

Abstract

UMKM menjadi salah satu peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Indonesia mempunyai potensi basis ekonomi nasional yang kuat karena jumlah UMKM yang sangat banyak dan daya serap tenaga kerja sangat besar. Kurangnya pengetahuan pemasaran digital dan produk ramah lingkungan seringkali menjadi permasalahan pada UMKM. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan pendampingan untuk pemasaran digital, khususnya media sosial dan penggunaan produk eco-green pada UMKM Kosan Mantan untuk meningkatkan daya saing. Tim pengabdian kepada masyarakat akan mendampingi dalam pembuatan konten media sosial, menu digital dan penyediaan produk yang ramah lingkungan (eco-green). Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat, ditemukan bahwa Kosan Mantan telah mampu untuk membuat konten media sosial, menu digital dan penyediaan produk yang ramah lingkungan (eco-green).

Downloads

Published

2023-12-25

How to Cite

Rimadias, S., Abbiegai, K., Centiawan, V., Meliana, P., Mulyana, Z. R., Putri, S. E., Widarta, J., & Christian, M. (2023). Peningkatan Pemasaran Digital dan Penggunaan Produk Eco-Green terhadap UMKM Kosan Mantan. Jurnal Pengabdian Masyarakat (JUDIMAS), 2(1), 144–155. https://doi.org/10.54832/judimas.v2i1.251