Peningkatan Pemasaran Digital dan Penggunaan Produk Eco-Green terhadap UMKM Kosan Mantan
DOI:
https://doi.org/10.54832/judimas.v2i1.251Keywords:
UMKM; Pemasaran Digital; Produk Eco-GreenAbstract
UMKM menjadi salah satu peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Indonesia mempunyai potensi basis ekonomi nasional yang kuat karena jumlah UMKM yang sangat banyak dan daya serap tenaga kerja sangat besar. Kurangnya pengetahuan pemasaran digital dan produk ramah lingkungan seringkali menjadi permasalahan pada UMKM. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan pendampingan untuk pemasaran digital, khususnya media sosial dan penggunaan produk eco-green pada UMKM Kosan Mantan untuk meningkatkan daya saing. Tim pengabdian kepada masyarakat akan mendampingi dalam pembuatan konten media sosial, menu digital dan penyediaan produk yang ramah lingkungan (eco-green). Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat, ditemukan bahwa Kosan Mantan telah mampu untuk membuat konten media sosial, menu digital dan penyediaan produk yang ramah lingkungan (eco-green).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Santi Rimadias, Kayla Abbiegai, Vina Centiawan, Priska Meliana, Zahwa Revalina Mulyana, Silvia Ernawati Putri, Jonathan Widarta, Marcellino Christian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.