Pelatihan dan Penyuluhan Pemasaran Digital UMKM Menggunakan Facebook Ads di Kabupaten Bandung

Authors

  • Erislan . Universitas Sahid Jakarta
  • Levyda Universitas Sahid Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.54832/judimas.v2i2.303

Keywords:

Facebook Ads, UMKM Digital, Digital Marketing, Digital Targeting

Abstract

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna dunia dan 100 juta lebih pengguna Indinesia baik melalui perangkat desktop maupun seluler. Sebagai raja jejaring sosial, target audiens dari konsumen potensial perusahaan hampir pasti ada di sana. Facebook sangat efektif untuk membangun merek, dan memasarkan produk, informasi pembelian dam lain sebagainya. Beberapa pemilik UMKM yang berhasil mungkin telah mengetahui apa itu Facebook Ads dan bagaimana cara menggunakannya. Istilah Facebook Ads dewasa ini semakin banyak di bahas oleh praktisi baik itu cara menggunakannnya maupun trik-trok agar penggunaan Facebook maksimal. Semakin sering dirasakan dampaknya dan menjadi bagian penting dari lancarnya suatu bisnis, maka tools-tools yang dapat dimanfaatkan akan semakin berkembang. Saat ini Facebook Ads menjadi salah satu kelas khusus pelatihan yang dijalankan oleh beberapa ahli marketing, khususnya kursus pemasaran media sosial menggunakan Facebook. Sebagai pemilik UMKM pada era digital saat ini, ada baiknya memahami tentang apa itu Facebook Ads dengan jelas dan lengkap. Mengingat pengguna Facebook seperti yang dikemukakan di atas, sehingga Facebook Ads saat ini telah menjadi bagian penting dari pemasaran yang tidak bisa terhindarkan dan akan memberikan banyak manfaat untuk usaha.

 

Downloads

Published

2024-02-26

How to Cite

., E., & Levyda. (2024). Pelatihan dan Penyuluhan Pemasaran Digital UMKM Menggunakan Facebook Ads di Kabupaten Bandung. Jurnal Pengabdian Masyarakat (JUDIMAS), 2(2), 323–334. https://doi.org/10.54832/judimas.v2i2.303

Issue

Section

Articles