Digital Marketing melalui Pemanfaatan Landing Page untuk Kelompok Usaha Kecil
DOI:
https://doi.org/10.54832/judimas.v1i1.75Keywords:
Pemasaran, Pemasaran Digital, Marketing, Digital MarketingAbstract
Saat ini, proses pemasaran produk yang dilakukan oleh kelompok-kelompok usaha kecil yang ada di Desa Margosari, Kelurahan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah masih dilakukan melalui personal selling. Hal ini dirasa kurang efektif dan efisien. Strategi pemasaran yang banyak diterapkan oleh perusahaan dalam melakukan promosi di era industri 4.0 ini adalah digital marketing. Media digital marketing yang banyak digunakan oleh para pelaku usaha baik usaha kecil menengah maupun perusahaan besar salah satunya adalah landing page. Untuk membantu memperluas proses pemasaran produk yang dihasilkan oleh kelompok-kelompok usaha kecil tersebut, dilakukan kegiatan pengenalan dan pelatihan pembuatan landing page yang dapat membantu memperluas wilayah pemasaran sehingga meningkatkan jumlah konsumen dan pendapatan. Manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, antara lain kelompok-kelompok usaha kecil yang ada di Desa Margosari dapat meningkatkan pengetahuannya tentang penggunaan digital marketing khususnya pemanfaatan landing page dalam proses pemasaran produknya, melalui digital marketing, wilayah pemasaran produk menjadi lebih luas, sehingga dapat menjangkau konsumen yang berada di luar daerah, dengan bertambahnya jumlah konsumen, jumlah pendapatannya yang diperoleh juga meningkat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pengabdian Masyarakat (JUDIMAS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.