Penggunaan Mind Mapping dalam Pengajaran Bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu

Authors

  • Indah Afrianti STKIP Yapis Dompu
  • Rusdin
  • Nur Wahyuni
  • Wulandari

DOI:

https://doi.org/10.54832/jupe2.v1i2.140

Keywords:

Bahasa Inggris;Mind Mapping; Mengajar;

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan mind mapping dalam mengajar bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif qualitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester II pada Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Hasil observasi menunjukkan bahwa penggunaan mind mapping dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait dengan materi bahasa inggris. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa sangat setuju bahwa penggunaan mind mapping dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris, dapat memperluas ide-ide dalam membuat presentasi materi bahasa inggris, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar bahasa inggris. Oleh karena itu, mind mapping dapat dijadikan sebagai salah satu teknik dalam pengajaran bahasa inggris.

Downloads

Published

2023-07-07

How to Cite

Indah Afrianti, Rusdin, Nur Wahyuni, & Wulandari. (2023). Penggunaan Mind Mapping dalam Pengajaran Bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu. JURNAL PENDIDIKAN & PENGAJARAN (JUPE2), 1(2), 150–160. https://doi.org/10.54832/jupe2.v1i2.140

Issue

Section

Articles