Pengelolaan Proses Belajar Mengajar pada Anak Usia Dini di Alam Terbuka yang Kondusif
DOI:
https://doi.org/10.54832/jupe2.v1i2.167Keywords:
Alam Terbuka; Kondusif; PaudAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengelolaan proses belajar mengajar pada anak usia dini di alam terbuka yang kondusif. Hal tersebut penting untuk menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif dan menyenangkan. Melalui proses tersebut anak akan belajar tanpa menyadari bahwa dirinya sedang belajar karena pembelajaran yang menyenangkan, di alam terbuka membuat anak mudah memahami apabila belajar benda konkret, menanamkan kecintaan pada alam dan sang pencipta, memberikan pengertian bahwa anak tidak harus selalu didalam kelas/ situasi formal, meperkuat otot-otot/ motorik anak, meningkatkan keakraban antar anak dan guru, memperluas pandangan anak bahwa belajar bisa menggunakan apa saja yang ada disekitar anak