Teaching Semantics Based on Flash Cards to Improve Reading and Vocabulary Skills at SDN 1 Sukaraja Dalam

Authors

  • Zulaikhah Universitas Nurul Huda
  • Della Apriyana Universitas Nurul Huda
  • Nita Septiani Universitas Nurul Huda
  • Rifkan Haidorizal Universitas Nurul Huda
  • Shoni Musthofa Universitas Nurul Huda
  • Hardiansyah Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.54832/jupe2.v2i1.260

Keywords:

Penggunaan media flash card; pembelajaran semantik; peningkatan skill membaca dan Kosakata

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data yang didapat dimana  siswa kelas 6 SDN 1 Sukaraja Dalam, mengalami kesulitan dalam membaca kosa kata Bahasa Inggris, oleh karena itu kami melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk meingkatkan kemampuan dalam membaca kosa kata Bahasa Inggris,pada penelitian ini mencangkup pengajaran semantik berbasis media  flash card  sebagai metode penelitian,dengan demikian diperoleh hasil dari penggunaan media flash card,dimana media flash card yang digunakan cukup baik dalam membantu meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas 6 di SDN 1 Sukaraja Dalam,hal ini terlihat dari peningkatan nilai rata-rata pada post-test yang dilakukan pada saat sebelum dan sesudah penerapan pembelajaran semantik berbasis media flash card.

Downloads

Published

2024-01-05

How to Cite

Zulaikhah, Apriyana, D., Septiani, N., Haidorizal, R., Musthofa, S., & Hardiansyah. (2024). Teaching Semantics Based on Flash Cards to Improve Reading and Vocabulary Skills at SDN 1 Sukaraja Dalam. JURNAL PENDIDIKAN & PENGAJARAN (JUPE2), 2(1), 225–234. https://doi.org/10.54832/jupe2.v2i1.260